Klik D I S I N I
untuk Penambahan Akun Admin Sekolah Baru.
Mulai bulan April 2014
Telkom SIAP Online memberlakukan kebijakan bahwa seluruh pengguna bukan
institusi diharuskan menggunakan email untuk mempermudah akunnya dalam
menggunakan/operasional layanan SIAP Online termasuk PADAMU Negeri. Jika nanti
mengalami kehilangan password dapat dilakukan reset password melalui email dan
juga informasi dari Telkom SIAP Online terkait layanan PADAMU Negeri juga bisa
dikirimkan ke email pengguna tersebut.
Maka dari itu akun
institusi sekolah yang berupa angka NPSN/SIAP ID hanya bisa digunakan untuk
mengelola akun yang ada dibawah naungan sekolah tersebut, yaitu akun
Admin Sekolah, PTK dan Siswa. Untuk menambahkan akun admin sekolah silakan
ikuti langkah berikut :
- Login
dengan menggunakan akun institusi Sekolah anda ke http://padamu.siap.web.id pilih Login Sekolah.
- Setelah
login, maka anda akan ditampilkan halaman seperti dibawah ini. Lakukan
klik Kelola
Akun Institusi
- Pilih
menu Kelola
Grup Akun > Daftar Anggota Grup
Admin
- Klik
icon Tambah
(+)
- Masukkan
email pribadi Admin Sekolah, kemudian klik tombol Cek Email. Pastikan email sudah terdaftar di layanan SIAP Komunitas, jika belum terdaftar silakan didaftarkan terlebih
dahulu kehttp://siapku.com ( https://paspor.siap-online.com/registrasi/ )
- Jika
email sudah benar dan terdaftar di SIAP Komunitas maka akan dimunculkan
biodata dari pemilik akun tersebut, klik tombol Simpan.
- Cetak
Surat Akun dan lakukan aktivasi sesuai perintah yang tertera pada Surat
Akun tersebut.
- Lakukan LOGOUT dari login anda yang menggunakan Akun Institusi Sekolah
(SIAP ID Sekolah).
- Kunjungi http://padamu.siap.web.id pilih Login Sekolah dan lakukan login dengan menggunakan email pribadi
Admin Sekolah yang telah anda tambahkan tadi. Akan dimunculkan Dasbor
Layanan, pilih PADAMU
SEKOLAH.
- Masukkan Kode Aktivasi yang terdapat pada Surat Akun, kemudian klik tombol Aktivasi.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar