Selasa, 30 September 2014

Penilaian Kinerja Guru (PKG)

Profesi guru mengalami perkembangan secara terus menerus dan proporsional menurut jabatan fungsional guru. Selain itu, agar fungsi dan tugas yang melekat pada jabatan fungsional guru dilaksanakan sesuai dengan aturan yang berlaku, maka diperlukan Penilaian Kinerja Guru (PK GURU) yang menjamin terjadinya proses pembelajaran yang berkualitas di semua jenjang pendidikan.
Berikut panduan singkat untuk melakukan PKG:

silahkan klik link    D I S I N I

Senin, 15 September 2014

FORMULIR-FORMULIR PADAMU NEGERI

Berikut ini beberaoa Forrmulir PADAMU NEGERI:
Silahkan klik untuk download formulir

FORMULIR A05   >>  diisi oleh PTK Sekolah untuk pengajuan PEGID dan serahkan ke Admin PADAMU Sekolah


FORMULIR A06   >>  diisi oleh Pengawas Sekolah untuk pengajuan PEGID dan serahkan ke Admin PADAMU Disdik Kabupaten


FORMULIR A09   >>  diisi oleh Kepala Sekolah baru dan serahkan ke Admin Disdik Kabupaten


FORMULIR A10   >>  diisi oleh Pengawas Sekolah baru dan serahkan ke Admin Disdik Kabupaten


Demikian. Terima kasih

PPKS03 Kabupaten Tanah Datar

Berikut ini link download data PPKS 03 Kabupaten Tanah Datar


klik    D  I  S  I  N  I



atau  D  I  S  I  K  O


Demikian, semoga bermanfaat.

Senin, 08 September 2014

Penambahan Akun Admin Sekolah Baru

Klik     D I S I N I


untuk Penambahan Akun Admin Sekolah Baru.


Mulai bulan April 2014 Telkom SIAP Online memberlakukan kebijakan bahwa seluruh pengguna bukan institusi diharuskan menggunakan email untuk mempermudah akunnya dalam menggunakan/operasional layanan SIAP Online termasuk PADAMU Negeri. Jika nanti mengalami kehilangan password dapat dilakukan reset password melalui email dan juga informasi dari Telkom SIAP Online terkait layanan PADAMU Negeri juga bisa dikirimkan  ke email pengguna tersebut.
Maka dari itu akun institusi sekolah yang berupa angka NPSN/SIAP ID hanya bisa digunakan untuk mengelola akun  yang ada dibawah naungan sekolah tersebut, yaitu akun Admin Sekolah, PTK dan Siswa. Untuk menambahkan akun admin sekolah silakan ikuti langkah berikut :

  1. Login dengan menggunakan akun institusi Sekolah anda ke http://padamu.siap.web.id pilih Login Sekolah.
  2. Setelah login, maka anda akan ditampilkan halaman seperti dibawah ini. Lakukan klik Kelola Akun Institusi dasbor -akun institusi
  3. Pilih menu Kelola Grup Akun > Daftar Anggota Grup Adminpadamu tambah akun-1
  4. Klik icon Tambah (+)padamu tambah akun2
  5. Masukkan email pribadi Admin Sekolah, kemudian klik tombol Cek Email. Pastikan email sudah terdaftar di layanan SIAP Komunitas, jika belum terdaftar silakan didaftarkan terlebih dahulu kehttp://siapku.com  ( https://paspor.siap-online.com/registrasi/ )padamu tambah akun3
  6. Jika email sudah benar dan terdaftar di SIAP Komunitas maka akan dimunculkan biodata dari pemilik akun tersebut, klik tombol Simpan.
    padamu tambah akun4
  7. Cetak Surat Akun dan lakukan aktivasi sesuai perintah yang tertera pada Surat Akun tersebut.padamu tambah akun5
  8. Lakukan LOGOUT dari login anda yang menggunakan Akun Institusi Sekolah (SIAP ID Sekolah).
  9. Kunjungi http://padamu.siap.web.id pilih Login Sekolah dan lakukan login dengan menggunakan email pribadi Admin Sekolah yang telah anda tambahkan tadi. Akan dimunculkan Dasbor Layanan, pilih PADAMU SEKOLAH.dasbor layanan - admin sekolah
  10. Masukkan Kode Aktivasi yang terdapat pada Surat Akun, kemudian klik tombol Aktivasi.
    padamu tambah akun6

Forum Layanan PTK untuk ANDROID

Silahkan:

1.  Download
2.  Install
3.  Nikmati fasilitas Forum Layanan PTK di HP Android Anda.

Link Download      Klik  DISIKO

Permendikbud nomor 68 tahun 2014

Bagi yang ingin download Permendikbud nomor 68 tahun 2014....


Klik                    D I S I K O

Undang-Undang Aparatur Sipil Negara (ASN)

Untuk donwload Undang-Undang Aparatur Sipil Negara (ASN)


Klik    D I S I N I


Undangan BIMTEK DAPODIKDAS

TD 3.jpgPEMERINTAH KABUPATEN TANAH DATAR
DINAS PENDIDIKAN
Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung, Telp/Fax: 0752-71833/0752-71892

Nomor :     800/          /Bina Program-2014                                             Batusangkar, 4 September 2014
Lamp.   :     ---
Perihal  :     Undangan Bimbingan Teknis
                   Pendataan Pendidikan Dasar                                                Kepada Yth.
                                                                                                                 Kepala Unit Pelaksana Teknis
                                                                                                                 Dinas Pendidikan Kecamatan
                                                                                                                 se Kab. Tanah Datar

Dengan hormat,

Menindaklanjuti surat Direktur Jenderal Pendidikan Dasar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 3015/c/LK/2014 tanggal 10 Juli 2014 perihal Penjaringan DAPODIKDAS Tahun Pelajaran 2014/2015, Dinas Pendidikan Kabupaten Tanah Datar akan mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis Pendataan jenjang Pendidikan Dasar. Untuk itu diminta bantuan Saudara untuk menugaskan 1 (satu) orang Operator Data Pokok Pendidikan Dasar (DAPODIKDAS) SD, SMP, dan SLB di wilayah kerja Saudara sesuai jadwal berikut:

No
Angkatan
Waktu
Tempat
1
Angkatan 1
-       Kec. X Koto
-       Kec. Batipuh
-       Kec. Pariangan
-       Kec. Salimpaung

Selasa/
9 September 2014
Pukul 08.00 WIB- selesai

Aula Balai Pelestarian Cagar Budaya (samping Dinas Pendidikan Kabupaten Tanah Datar)
2
Angkatan 2
-       Kec. Rambatan
-       Kec. Lima Kaum
-       Kec. Tanjung Emas
-       Kec. Padang Ganting
-       Kec. Lintau Buo

Rabu/
10 September 2014

Aula Balai Pelestarian Cagar Budaya (samping Dinas Pendidikan Kabupaten Tanah Datar)
3
Angkatan 3
-       Kec. Lintau Buo Utara
-       Kec. Sungayang
-       Kec. Sungai Tarab
-       Kec. Tanjung Baru
-       Kec. Batipuh Selatan

Kamis/
11 September 2014

Aula Balai Pelestarian Cagar Budaya (samping Dinas Pendidikan Kabupaten Tanah Datar)

Diharapkan Peserta membawa kelengkapan bahan sebagai berikut:
1.       Laptop/Notebook yang sudah terinstall aplikasi DAPODIKDAS versi 3.0.0 dengan kondisi baterai terisi penuh.
2.       Modem Internet.
3.       Laporan BOS K7A Triwulan I dan II tahun 2014.
4.       Print out profil sekolah pada DAPODIKDAS versi 3.0.0.
5.       Isian Formulir Sekolah, Formulir PTK, dan Formulir Peserta Didik.

Demikian disampaikan, atas bantuan Saudara diucapkan terima kasih.

An. Kepala Dinas Pendidikan
Kabupaten Tanah Datar
Sekretaris



DARFIZAL, SE, M.Si

NIP. 19650518 199003 1 006